TIPS SEDERHANA UNTUK PARA PENCARI KERJA BARU

 



Siapa yang tidak ingin bekerja apalagi memiliki pekerjaan tetap. Mempunyai pekerjaan tetap dengan gaji besar adalah impian bagi semua pencari kerja, namun sayangnya dengan semakin ketatnya persaingan, yang dipicu banyaknya pelamar sementara sedikitnya lowongan yang tersedia membuat tidak semua orang bisa menikmati kerja dengan gaji besar itu.  

Nah berikut beberapa tips agar para pencari kerja bisa menemukan pekerjaan dengan gaji yang tepat khususnya yang baru lulus seperti yang saya baca di salah satu blog online, silahkan disimak :

Jangan Jual Mahal
Jika kita adalah seorang sarjana fresh graduate, maka sebaiknya kita tidak usah jual mahal. Sebab secemerlang apapun, sarjana yang baru lulus tidak mempunyai posisi tawar yang baik. Maka tips untuk seorang lulusan baru adalah tidak terlalu besar dalam mencantumkan gaji yang diinginkan, tapi disesuaikan dengan standar perusahaan yang dilamar.

Pertimbangkan Pengalaman Untuk Masa Depan
Saat baru pertama kali bekerja jangan semata-mata melihat nama besar perusahaan dan nominal gaji yang ditawarkan. Sebaliknya gunakan kesempatan ini untuk mencari pengalaman dan relasi setelah itu kita bisa mencari perusahaan lain yang lebih bonafit dan gaji yang lebih besar.

Persiapkan Diri tentang Data Perusahaan yang Hendak Dilamar
Saat akan melamar sebuah pekerjaan pelajari semua yang berkaitan dengan perusahaan tersebut. Bukan hanya gajinya tapi juga yang terkait dengan perusahaan seperti visi dan misi, budaya perusahaan, sistem pengembangan karier dan lain-lain. Sebab sering kali seseorang dipilih saat wawancara karena menguasai hal-hal tersebut di atas.

Paham akan Tugas di Tempat Kerja
Ketika melamar suatu posisi di perusahaan, pahami betul dekripsi tugas pekerjaan itu. Sebab dunia kerja itu sangat kompleks, beberapa pekerjaan yang sekilas mirip bisa jadi memiliki tugas yang sangat berbeda.

Sikap dan Perilaku Baik
Bekali dengan sikap dan perilaku yang baik, misalnya dengan integritas yang baik, bisa bekerja dengan tim serta tahan terhadap tekanan. Sebab semua perusahaan dengan standar gaji besar pasti mempunyai standar besar dalam hal ini.

Kemampuan Bahasa yang Baik
Bekali dengan bahasa Inggris yang baik. Sebab hampir semua pekerjaan bergaji besar menuntut pekerja untuk sering berkomunikasi dalam bahasa internasional.

Jangan Terfokus pada Latar Belakang Pendidikan
Apapun latar belakang pendidikan kita, kita berkesempatan untuk menempati posisi-posisi dengan gaji tinggi. Memang beberapa pekerjaan membutuhkan keahlian yang spesifik seperti geologi, teknik informasi, akunting ataupun hukum, namun fakta di lapangan menunjukkan bahwa terkadang seorang sarjana teknik sukses menjadi seorang manager penjualan atau seorang sarjana pertanian menjadi direktur keuangan dan sebagainya. 

Persiapkan Kompetensi Diri
Jangan memaksakan diri untuk meraih profesi tanpa kompetensi. Ukurlah kemampuan diri sendiri dan jangan semata-mata melihat pekerjaan berdasarkan gaji, tapi lihatlah profesi itu secara menyeluruh sebagai sebuah paket yang bisa membuat kita berkarya dalam kinerja terbaik.

Sekian postingan Tips Sederhana Untuk Para Pencari Kerja Baru, semoga bermanfaat untuk Para Pencari Kerja

TIPS SEDERHANA UNTUK PARA PENCARI KERJA BARU 4.5 5 Mr. Benu Siapa yang tidak ingin bekerja apalagi memiliki pekerjaan tetap. Mempunyai pekerjaan tetap dengan gaji besar adalah impian bagi semua p...


Copyright © INFO KERJA BARU. All Rights Reserved.   New Thesis SEO V2 Theme by CB Design